3 Bahaya Bermain Game Terlalu Lama


Bermain game adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, karna dapat mengurangi stress pada manusia. Dengan bermain game kita dapat terhibur dan menjadi sedikit rileks dan mengisi waktu luang dengan teman maupun keluarga. tetapi bberbeda dengan orang yang sudah terlalu sering ataupun sudah kecanduan dalam bermain game. yang tentu dapat berakibat buruk pada mereka , 

Banyak faktor yang membuat orang kecanduan dalam bermain game , bisa disebabkan oleh game game yang semakin tahun semakin berkembang dengan grafik HD  yang sangat memanjakan para pemainnya. 

Yang bisa betah bermain berjam jam untuk menyelesaikan sebuah misi atau gameplay yang menarik dari game.

INILAH AKIBAT BURUH DARI BERMAIN GAME TERLALU LAMA.

1.GANGGUAN PADA PENGLIHATAN

Bermain game memastikan kita harus berkontak langsung dengan layar monitor.
Tetapi, terlalu lama bermain game bisa menimbulkan bahaya, dimana menyebabkan seseorang sering “terlalu” fokus pada layar saja, yang mengakibatkan tracking pada mata, yang akhirnya menurunkan kemampuan seseorang dalam membaca.

2.KERUSAKAN PUNGGUNG BAWAH


Bahaya main game terlalu lama selanjutnya adalah kerusakan punggung bawah. Hal ini lazimnya dialami orang yang sudah berusia lanjut.
Namun, laporan dari European Spine Journal menunjukkan bahwa bermain game ternyata berhubungan dengan punggung manusia.
Lebih detil lagi, jika seseorang terlalu lama bermain game, tak peduli berapapun usianya, ia akan rentan mengalami kerusakan punggung terutama di bagian bawah.
3.KECANDUAN / KETERGANTUNGAN
Dalam bermain sebuah game, kita pasti mempunyai tantangan tersendiri , yang membuat kita betah berlama lama bermain game sampai bisa menyelesaikan tantangan atau misi 
yang ada didalam game itu . Hal ini membutuhkan waktu yang lama ,yang meyebabkan seseorang kecanduan untuk terus memaikan game tersebut hingga bisa menyelesaikan nya sampai misi terakhir. 

Jadi itulah beberapa bahaya yang disebabkan dari bermain game , masih banyak lagi bahaya yang ditimbulkan dari bermain game.
Kesimpulanya: Kita harus bisa mengatur waktu dimana kita bermain game dengan batasan waktu tertentu. Karna kita harus menjaga kesehatan sendiri, jangan sampai hal yang menyenangkan membuat kita menjadi tidak menyenangkan.
Latest
Previous
Next Post »

TATA CARA BERKOMENTAR :
1. Berkomentar dengan BAHASA YANG BAIK, TIDAK BOLEH BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BURUK ATAU ANEH
2. TIDAK BOLEH BERKOMENTAR UNTUK MENGHINA SIAPAPUN
3. TIDAK BOLEH BERKOMENTAR DILUAR PEMBAHASAN
4. SPAM / SAMPAH TIDAK DIPERBOLEHKAN.
5. LINK AKTIF akan DIHAPUS ConversionConversion EmoticonEmoticon

My Android Di Desain Oleh JOYVAN BASTIAN